Manfaat Mengkonsumsi Buah Apel Bagi Tubuh

Banyak orang bilang kalau buah Apel merupakan jenis buah yang sangat banyak mengandung vitamin, dan ini tentunya dibutuhkan oleh tubuh kita. Seperti yang dilansir oleh boldsky.com beberapa mafaat mengkonsumsi Apel yang wajib anda ketahui, yakni sebagai berikut.
1. Dapat mengurangi kolesterol
Karena buah Apel didalamnya banyak mengandung serat larut ataupun pektin yang yang berfungsi untuk menurunkan tingkat kolestrol jahat yang ada pada tubuh, dan pastinya akan mengurangi juga resiko aterosklerosis dan juga penyakit jantung.
manfaat buah apel - cintamela
2. Mencegah penyakit Alzheimer
Tak hanya mengandung zat pektin, ternyata apel juga didalmnya terkandung zat yang namanya antioksida efektif ataupun quercetin yang berfungsi untuk mencegah penyakit Alzheimer dan juga dapat meilindungi sel otak dari kerusakan.
3. Dapat mengurangi diabetes
Buah apel juga didalmnya mmengandung zat fitonutrien dan juga polifenol yang befungsi untuk mengurangi glukosa sehingga  gula darah juga dapat teerkontrol.
4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Mengkonsumsi apel setiap hari juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena buah apel ini mengandung juga vitamin C yang banyak. Sehingga badan anda terlindung dari berbagai virus dan bakteri.
5. Bisa Mencegah katarak
Sedikit orang yang tahu kalau buah pel juga dapat berfungsi untuk mencegah penyakit katarak pada mata, hal ini disebabkan karena apel dapat memusnahkan efek buruk yang disebabkan oleh radikal bebas.
6. Merawat kulit
Tak berhenti disitu manfaat dari buah apel ini, ternyata apel juga dapat  merawat kesehatan kulit agar tetap elastis dan juga tetap segar. Ini dikarenakan apel mengandung kolagen.
7. Meningkatkan kesehatan sistem pernapasan
Ternya buah apel juga mengandung zat fitokimia yang sangat bermanfaat untuk dapat mmeningkatkan kesehatan pernapasan yang dapat melawan penyakit penyumbatan saluran nafas.

0 Response to "Manfaat Mengkonsumsi Buah Apel Bagi Tubuh"

Post a Comment

~Ingat~
√ No Spam
√ No Sara
√ Berkomentar sesuai judul yang di postingan
√ Sopan
√No link aktif
~Trims~